Sabtu, 19 November 2011

Tugas Soft Skill Yang ke 2 nih..


Ok,Planning saya kedepan nih :

1. Saya ingin membuat suatu kreatifitas yang bisa hasilnya dijual,atau dagang saat muda sambil kuliah
2. Kemudian Jika Usaha saya bisa berjalan dengan baik,saya ingin mempekerjakan anak muda2 yang putus   
    sekolah namun pintar berkreasi dan saya tetap melanjutkan kuliah..
3. Setelah lulus kuliah saya ingin mencari pekerjaan yang sesuai dengan jurusan saya. dan hasil jerih payah saya 
    akan saya tabung dan investasikan di dalam usaha tersebut jika maju.
4.Jika semuanya berjalan dengan baik,saya ingin membuka suatu toko matrial yang besar dan penjualanya bisa
   melalui online dan offline dan mempunyai banyak relasi,karena usaha matrial itu sangatlah menjajikan untuk 
   kedepanya.
5. Kenapa,saya memilih usaha dibandingkan kerja. Karena pemikiran seorang wiraswata akan selalu berputar
    bagaimana cara membuat manajemen pemasaran yang lebih baik,sama Halnya dengan seorang direktur dia 
    juga sama berfikir dengan halnya wiraswasta. 
6, soal pacar atau nikah kalau udah punya penghasilan dan terjamin.nyari yang gimana juga dapet hehehehehe...

     itulah planning saya kedepan,selanjutnya menceritakan sinopsis film blood diamond nih. film kesukaan saya...


Blood Diamond


Film Blood Diamond,Yang belum nonton ini pasti taulah kejadian di benua afrika blood diamon adalah nama dari konflik perebutan tambang berlian di daerah konflik di Afrika. Blood Diamond berlatar belakang kisah nyata tentang konflik yang terjadi di benua Afrika, khususnya yang terjadi di negara Sierra Leone. Negara-negara besar ini pun bersepakat untuk tidak memanfaatkan kekayaan apapun dari wilayah konflik. Namun, tetap saja berlian selundupan yang berasal dari Afrika terus saja berjalan. Hingga akhirnya orang rela berkorban nyawa demi mendapatkan berlian.

Didalam sebuah desa yang dahulunya aman dan tentram.tinggal sekolompok manuasia disana Lalu yang saya ceritakan kisah tentang keluarga Solomon Vandy dan seorang istri dan ketiga anaknya.Dia ingin anak laki2 pertamanya menjadi seorang dokter walaupun hidup di daerah terpencil.pada suatu pagi  Sekelompok pemberontak yang menamakan dirinya  (RUF) mengacak-acak desanya,mereka membelot dari misi pemerintah dan menciptakan perang di kotanya sendiri, Sierra Leone (Afrika). Mereka menambang banyak berlian untuk kemudian digunakan membeli senjata. Tindakan RUF yang semena-mena membunuhi warga Sierra Leone membuat Solomon Vandy harus terpisah dari istri dan ketiga anaknya. Lolos dari maut, Solomon malah dipaksa bekerja sebagai budak di tambang berlian untuk para pemberontak tersebut.

Disinilah kemujuran sekaligus kesialan menimpa Solomon. Beruntung ia menemukan berlian berwarna merah muda yang berukuran lebih besar dari lainnya. Namun sayang, ketika hendak menyelundupkannya, Solomon ketahuan bos besar RUF. Walau dihadang bahaya, Solomon berhasil menyimpan berlian itu untuk dirinya sendiri. Ia menguburkan berlian tersebut di tepi sungai Nasiblah yang akhirnya, membawa Solomon ke penjara dan disanalah, ia bertemu dengan Danny Archer Archer sendiri, adalah seorang mantan prajurit asal Rhodesia yang bekerja sebagai tentara bayaran dengan komandannya, Kolonel Coetzee . Agar bisa terbebas dari belenggu si Kolonel, Archer berusaha menemukan berlian itu. Ia meminta petunjuk keberadaan berlian dari Solomon dan memberi imbalan keluarga Solomon sebagai gantinya.

Awalnya, Archer adalah orang yang tak pernah bermain-main dengan perasaan. Kehilangan orang tua dengan cara yang sadis membuatnya tak lagi peka akan air mata. Begitu pula, saat ia bertemu dengan Maddy .Maddy yang juga seorang wartawati menjadikan Archer sebagai sumber beritanya yang tahu banyak tentang perdagangan ilegal berlian yang dilakukan pengusaha besar Van Der Kaap.

Sementara itu, Archer memanfaatkan Solomon untuk memperoleh berlian itu. Namun, hal tak semudah perkiraannya. Solomon dan Archer harus melewati daerah konflik dan berurusan dengan darah. Mau tak mau mereka harus membunuh anggota RUF yang berkuada si daerah sana.

Pimpinan pemberontak RUF yang gagal mendapatkan berlian Solomon membalas dendam lewat putra sulung Solomon, Dia. Dalam usahanya mendapatkan kembali berlian yang hilang inilah Solomon pun bertemu kembali dengan Dia yang telah jadi anak buah RUF. Dia kini, adalah seorang bocah pembunuh.
Dia dilatih dan di didik oleh Pimpinan RUF agar memancing bapaknya untuk memberi tahu diamana berliadn itu disimpan dan agar anaknya dapat membunuh bapaknya sendiri



Pada saat itu Archer bersama solomon bermisi mencari anaknya terlebih dahulu dengan kesepakatan. Solomon mendapatkan utuh keluarganya.Archer mendapatkan Berlian. Pada saat misi pencharian solomon melihat anknya bersekutu dengan anggota RUF lainya ia coba memmanggil “HEY,NAK AKU AYAHMU AYO KITA PERGI” tetapi anaknya tidak menggap bahwa itu ayahnya dan dianggap pemberontak.dan solomon pun ditangkap dan diancam untuk mencari berlian itu dengan tawanan anknya oleh pimpinan RUF. Arceher pun tidak tinggal diam dia mengetahui titik lokasi diamana pertambangan itu terjadi dan melapor ke markas militer. Dan baku tembak pun terjadi.akhirnya markas pertambangan itu hancur. Setelah semuanya hancur kesepakatan pun diajukan solomon dapat anknya,archer pun dapat berlian tetapi kolonel dapat bagian juga,Archer tidak ingin mendapatkan bagian yang sedikit dia pun coba menghianati kesepakatan yang telah dijanjikan Baku tembak antara Archer,Solomon dengan Tentara terjadi dan Archer dan solomon lari membawa berlian dari kejaran tentara.Namun sayang archer terkena tembak dan memberi satu janji kepada Solomon “HEY,AMBILAH BERLIAN INI. PERGILAH DARI NEGARA INI” DAN “HUBUNGI MADDY UNTUK MENJUAL BERLIAN INI DAN MENJEMPUT ISTRI DAN KEDUA ANAKMU” AKU AKAN TETAP DISINI MENGHABISKAN SISA HIDUPKU.PERGILAH “..... setelah itu solomon pergi dengan anaknya menggilkan archer yang hidupnya tinggal sedikit dengan senjata ditanganya.

Dari film itu saya menyimpulkan bahwa Konflik perebutan tambang berlian di Arika selain untuk hanya kepentingan perdagangan ini juga menyangkut masalah politik.yang juga harus mengorbankan nyawa demi berlian sebesar ketumbar. Film ini adalah kisah NYATA yang terjadi di benua Afrika. Dan film ini menyadrkan kita bahwa uang itu adalah kekuasaan yang tinggi tanpa mementingkan berupa jumlah nyawa yang harus hilang.

Sekian postingan.. Film saya.Coba deh tonton.. ini film yang sangat berpendidik dan ada masalah politik,sosial,kemasyrakatan,dan semua aspek mencakup. JANGAN COPAS YAA.. kalau udah nonton pasti ngerti..




Tidak ada komentar:

Posting Komentar